[REVIEW] Beautylabo Hair Color in Raspberry Pink

Monday, June 19 // 2:31 PM

Hola semuanyaaa! jadi hari ini aku mau ngasih review dan share pengalamanku setelah memakai produk hair color, dari Beautylabo. Setau aku, ada banyak pilihan warnanya, ada Natural Black, Dark Brown, Natural Blonde, Pure Beige, Candy Apricot, dan Raspberry Pink tapi aku kali ini pengen coba yang raspberry pinksebenernya aku juga agak takut sih buat ngewarnain rambut, jadi ini bener bener my very first time ngewarnain rambut. nah, kenapa aku akhirnya berani? karna ada quote kaya gini > "Life is Too Short for Boring Hair" ini aku setuju banget! bosen ga sih kalo warna rambut item item aja terus? sometimes we gotta give some colors to our life, iya gaa? nah, menurutku, bagi kalian kalian yang hampir sama kaya aku, pengen ngewarnain rambut tapi takut kalo rambutnya kenapa kenapa, Beautylabo ini bener bener pilihan yang tepat buat dicoba. singkat cerita, akhirnya aku browsing browsing hair color terus nemu yang menurutku pas yaitu beautylabo. dan senengnya lagi, beautylabo terjangkau banget harganya dan gampang banget dicari, di supermarket atau drugstore terdekat pasti ada. oke dari pada kebanyakan ngomong, ini aku kasih penampakan produknya yaaa!




isi dari box:
- cream colorant
- cream developer
- nozzle 
- petunjuk pemakaian 
- sarung tangan plastik

cara pemakaiannya gampang banget dan sangat amat bisa di aplikasiin tanpa bantuan orang lain alias self-help. semuanya dijelasin di petunjuk pemakaian, dan kelebihannya ada petunjuk dalam bahasa indonesia. kenapa ini penting banget? karna aku udah browsing browsing pewarna rambut yang sejenis beautylabo ini, dan petujuk mereka ngga ada yang bahasa indonesia, jadi menurutku ini salah satu kelebihan beautylabo

eitsss tapi jangan buru buru ya guys, sebelum kalian make produk ini, beautylabo menyarankan agar dilakukan uji sensitivitas di kulit kalian, uji sensitivitas itu sendiri dilakukan minimal 48 jam sebelum pengecatan, dan semua petunjuknya buat uji sensitivitas ini juga dijelasin di petunjuk pemakaian. so nice kaaan?

nah setelah kalian udah selesai uji sensitivitas, kalian boleh langsung ngewarnain rambut kalian tapi make sure rambut kalian bersih dan kering yaaa. nah, menurut pengalamanku nyobain beautylabo hair color ini, aku suka banget karna nozzle nya berbentuk corong jadi ga bakal tumpah kemana mana dan GAMPANG BANGEEET! tinggal kamu campur cream colorant ke cream developer terus tinggal di kocok aja, intinya semua penjelasannya udah sangat jelas dan juga ada ilustrasinya, terus kalo udah, kalian kaya shampoo an aja gitu, dan ngga perlu takut bakal ninggalin bekas warna di tangan karna kalian udah dapet sarung tangan plastik yang tebel dan ngga mudah bolong. menurutku ini juga nilai plus dari beautylabo.

ini diaaa hasil dari beautylabo hair color di rambutku

BEFORE


AFTER



jujur, aku suka banget banget hasilnya, dan ini juga pengalaman pertama aku ngewarnain rambut, and it turns out so well !!! *super happy* kenapa aku milih beautylabo hair color? sebenernya simpel aja sih, kalo aku ke salon, aku gatau bakal jadi kaya gimana rambutku dan warna nya juga belom tentu sesuai sama yang aku pengen. dan ternyataaa, beautylabo ini bener bener warna yang aku pengenin karna aku bisa build up warna yang aku pengenin gitu, kalo misalnya pengen pop up banget warnanyanya, aku aplikasiin seluruh botol, kalo pengen warnanya samar samar, aku ngeaplikasiinya ngga sampe abis, intinya kalian bisa custom sendiri kepekatan warnanya, and that is exactly what I want!! oiya dan juga di boxnya beautylabo ada ilustrasi hasil pewarnaannya, jadi kalau tone rambut kamu dark, bakal jadi burgundy gimana gitu , kalau light, warnanya jadi brownish and lil bit red tone, kalo tone rambut kamu very light, warnanya bakal jadi pinkish and lil bit brown gitu, hahaha intinya kalian langsung beli aja deh daripada penasaran!

terus gimana keadaan rambut aku setelah make beautylabo? naaah ini dia, karna rambutku bisa dibilang belom pernah diapa apain, alias masih sehat, aku takut kalo tiba tiba kering terus jadi rontok gitu setelah diwarnain, dan hasilnyaaa ternyataaaa memuaskan banget! rambutku masih sehat dan ngga rontok, so far, everything is fine, mungkin cuma satu aja kekurangan dari beautylabo hair color ini, ngga ada treatment after coloring-nya, tapiiii ternyata setelah aku baca lagi di boxnya, ternyata udah mengandung coconut & almond oil which is so niceeeee, jadi ngga ada kekurangannya deh kalo menurutku. so here's the pros and cons:

PROS
* Tersedia di drugstore atau supermarket terdekat
* Affordable (mine was < IDR 40.000)
* Pilihan warna yang bermacam macam
* Mudah digunakan
* Instruksi penggunaan dalam bahasa Indonesia
* Tidak membuat rambut kasar atau rusak

CONS

sorry guys, I found no cons
because I'm super happy with the result :D


RATING

4/5


REPURCHASE?

DEFINITELY YES! 


0 comments

* PLEASE READ BEFORE COMMENT

1. Respect each other
2. Don't be so rude

Thank you.